Sulap Hunian Anda Tampak Mewah Dengan Batu Marmer

Batu Marmer merupakan batuan metamorf yang sering digunakan untuk kebutuhan interior rumah. Baik sebagai lantai, furniture, pilar, ataupun meja makan. Hal ini dikarenakan batu tersebut memiliki corak yang indah dan sinar kilap yang membuat nya tampak elegan.

Batu marmer sendiri terbagi menjadi beberapa kelas sesuai dengan kandungan mineralnya, corak dan warna.

Jenis Jenis Batu Marmer Lantai Yang Paling Diminati

Statuary marble

Statuary marble

Jenis marmer ini berwarna putih dengan corak yang kontras. Teksturnya pun halus. Umumnya digunakan untuk memberikan kesan calm dan elegan untuk ruangan ataupun hunian. Jika Anda termasuk penyuka interior Elegan tanpa banyak furniture, jenis marmer ini bisa menjadi pilihan untuk lantai atau satu-dua furniture Anda.

Architectural Marble

Berbeda dengan marmer yang sebelumnya, jenis batu marmer ini memiliki corak pola yang estetik dan juga lebih bertekstur. Biasanya pemilihan jenis marmer ini agar memberikan sentuhan artsy. Umumnya digunakan untuk gedung gedung kesenian seperti museum yang megah. Anda juga bisa menggunakan jenis marmer ini di rumah Anda untuk memberi kesan artistik without too much effort

 

Ruin Marble

Meskipun jika dilihat lebih teliti, marmer ini mempunyai kandungan kristal kristal abstrak. Tetapi teksturnya ternyata lebih halus daripada jenis marmer lainnya. Dengan tampilan yang artistic, Anda juga bisa memilih jenis marmer ini untuk kesan hunian yang unik namun tetap nyaman.

 

Onyx Marble

Onyx Marble

Sering digunakan pada gedung gedung layaknya hotel, Onyx marble memiliki tekstur halus dan juga jernih. Coraknya memberikan nuansa yang elegan dan mewah.

 

Cipolin Marble

Batu marmer jenis ini, sudah digunakan sejak dulu pada bangunan bangunan kuno yunani. Ia memiliki corak yang abstrak dengan kandungan mika dan talk pada komposisi mineralnya.

Itulah beberapa jenis batu marmer yang sering digunakan untuk keperluan hunian, baik  furniture maupun marmer lantai. Jika Anda tertarik untuk memasang marmer sebagai lantai hunian anda, sebaiknya tidak digunakan sebagai lantai kamar mandi. Karena tesktur permukaan marmer yang licin, Anda bisa mudah terpleset.

Pemasangan marmer untuk lantai pun sangat sulit, Anda membutuhkan jasa profesional yang dapat dipercaya. Karena, jika rusak, Anda harus mengganti semua lantainya. Hindari marmer dari larutan dengan sifat asam karena bisa membuat marmer berlubang lubang.

Lalu, siapkan juga budget Anda untuk pemasangan marmer sebagai lantai. Karena material ini cukup mahal, bisa menguras dompet Anda terlebih jika pemakaian lantai marmer digunakan untuk ruangan yang cukup luas.

Meskipun begitu, rasanya sepadan jika mengingat beberapa keunggulan marmer itu sendiri. Anggap saja budget yang dikeluarkan sebagai sebuah investasi karena marmer lantai lebih tahan lama. Kokoh, kuat, jadi tidak mudah tergores ataupun retak.

Baca juga: 3 Tren Meja Kantor Ala Milenial

Corak nya bervariasi dengan jenisnya yang beraneka ragam, membuat Marmer menjadi pilihan cerdas bagi Anda yang ingin memberikan kesan hunian yang berbeda. Baik itu kesan elegan, mewah, shopisticated atau artsy sekalipun. Dapat dipadukan dengan furniture ber elemen lain seperti kaca, kayu dan sebagainya. Cocok untuk Anda yang sangat memperhatikan interior hunian ataupun ruangan.

Jangan khawatir jika Anda memiliki banyak ruangan karena Marmer bisa digunakan di area manapun, meskipun dianjurkan untuk tidak dipakai sebagai lantai kamar mandi basah, Anda bisa menggunakan marmer sebagai westafel. Begitu juga untuk ruangan lain, seperti ruang makan, kamar tidur dan ruang keluarga.

Temukan pola dan jenis marmer yang sesuai agar bisa memberikan kesan nuansa yang diinginkan.