Berikut Ini Keuntungan Menggunakan Pintu Dua Daun

Model dan variasi pintu rumah saat ini sangat beragam sekali. Zaman dahulu mungkin kita hanya mengenal pintu yang terbuat dari bahan triplek dan kayu, maka untuk saat ini ada banyak sekali bahan dan bentuk yang bisa kita contoh agar rumah semakin indah dan menarik arsitekturnya. Nah, di antara banyak pilihan, kali ini kami akan merekomendasikan pintu dengan dua daun (kiri dan kanan), karena cukup menarik untuk kamu jadikan gerbang keluar masuk rumahmu. Bentuk pintu dengan dua daun ini biasa kita kenal dengan pintu tarung atau pintu dua sisi. Lalu, apa saja sih keuntungan menggunakan pintu dua daun dibanding pintu biasa? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Lebih Modern dan Terlihat Elegan

 

Pintu Dua Daun

Untuk orang yang sudah bergelut dengan bisnis jual pintu upvc, pintu kayu, ataupun berbahan lain, ia pasti tahu betul kalau pintu dengan dua daun ini terlihat lebih elegan dan modern. Tampilan rumah yang menggunakan pintu dengan dua daun juga bisa mencerminkan kepribadian pemilik rumah. Model pintu ini juga cocok digunakan untuk rumah mewah yang besar ataupun rumah minimalis.

Bisa Dibuka Keduanya Atau Satu Pintu Saja

Kalau kamu adalah tipe orang yang suka mempercantik dan mendekor rumah, maka penggunaan rumah dengan pintu kembar ini akan sangat membantu. Saat hendak memasukkan benda-benda yang besar, maka kedua pintu bisa dibuka lebar. Dengan begitu, keluar dan masuk barang tidak akan terhambat. Sebaliknya, jika tak ada keperluan maka ia bisa dibuka salah satu saja. Kamu juga bisa memasang kunci di tiap-tiap daun pintu sehingga bisa dibuka tutup kapanpun kamu mau.

Akan Sangat Matching dengan Rumah Berbentuk Minimalis

pintu upvc murah

Nah, ada banyak sekali rumah minimalis dengan desain super kece yang menggunakan dua pintu. Mereka biasanya memilih memakai pintu upvc murah yang terjangkau di kantong dan diletakkan di bagian pintu depan rumah. Berbeda lagi halnya untuk pintu bagian tengah atau belakang. Kamu bisa memakai model pintu yang terbuat dari bahan seperti teralis atau baja ringan.

Baca juga: Klasik Namun Asik! 5 Hotel Ini Bisa Jadi Referensimu!

Pemilihan Bahan untuk Pintu Dua Sisi

Nah, di samping keuntungan di atas yang bisa kamu peroleh, yang enggak kalah penting adalah pemilihan bahan untuk pintu itu sendiri. Selain pintu jenis upcv, ada pula yang memilih memakai pintu kayu, biasanya untuk rumah yang berada di desa-desa, mereka lebih memilih pintu kayu. Jangan sampai salah pilih bahan ya, karena memilih bahan yang salah akan membuat kamu bekerja dua kali. Misalnya saja, belum lama, pintu sudah rusak dimakan rayap, atau mungkin pintu rusak karena terkena benturan benda keras.

Pasanglah Pintu dengan Tepat dan Mintalah Bantuan Tenaga Professional

Dalam proses pemasangan pintu, pastikan kamu menggunakan jasa orang yang sudah professional dan akrab dengan berbagai macam alat serta bahan bangunan. Untuk mereka yang sudah terbiasa menggeluti bisnis jual pintu upcv, pintu kayu, dan bahan bangunan lain pati bisa sekaligus memberikan servis pemasangan. Kamu bisa meminta bantuan mereka. Jangan lupa juga untuk menyediakan barang-barang lain yang diperlukan, seperti paku, sekrup, pensil, penyiku, meteran, palu, serta bor listrik juga dilengkapi dengan obeng. Sebagai catatan jangan lupa pula memakai pengaman dan kelengkapan K3.

Jadi, begitulah keuntungan pintu dua daun, tata cara pemilihan bahan untuk pintu, serta tata cara pemasangan pintu yang baik dan benar.