Sering Dilupakan, Jenis Dekorasi Toko Ini Justru Dapat Menarik Pelanggan

Mendekorasi toko kerap dianggap sepele karena tidak berpengaruh terhadap daya beli konsumen. Namun siapa sangka ternyata dekorasi toko justru termasuk salah satu faktor yang dapat memicu kuantitas pelanggan toko.

Jenis Dekorasi Toko

Toko dengan dekorasi yang bagus akan membentuk persfektif konsumen bahwa toko Anda merupakan toko yang menawarkan produk berkualitas, nyaman disinggahi, dan pada gilirannya konsumen akan percaya untuk membeli produk yang Anda jual di toko.

Dekorasi toko tidak jauh beda dengan dekorasi rumah dan ruangan lainnya, artinya memerlukan konsep dan tujuan. Material utama dekorasi yang sangat berpengaruh dalam membangun suasana adalah lantai, dinding, pencahayaan, dan atap.

Sebelum menentukan material lantai, dinding, pencahayaan dan atap jenis apa yang akan Anda terapkan pada toko Anda, ada baiknya Anda membuat tema besar tentang akan seperti apa toko yang Anda dekorasi, kemudian barulah masing-masing material ditentukan dan diselaraskan satu sama lain untuk mencapai tema besar tersebut.

Ulasan material seperti lantai, dinding, atap dan pencahayaan mungkin sudah sangat sering Anda dapatkan dan tentunya mudah Anda temukan. Tapi ada satu material (pendukung) yang sering sekali terlewat yang justru sebenarnya mampu menjadi penguat tema. Material tersebut adalah list plafon.

Jenis List Plafon

List bukan berarti ‘daftar’ sebagaimana kita ketahui artinya secara umum, list di sini artinya adalah penyambung antara dinding dan plafon, khususnya plafon gypsum.

Gypsum adalah salah satu material yang terbilang baru, yaitu sebagai alternatif selain triplek dan kayu yang biasanya dijadikan penutup atap. Gypsum memiliki lebih banyak keunggulan seperti lebih kuat, lebih presisi lebih awet, tahan api dan masih banyak keunggulan lainnya.

Plafon gypsum biasanya dijual seperangkat dengan list gypum dengan harga gypsum yang tentunya lebih tinggi. Tapi memilih gypsum seperangkat dengan list atau membeli list secara terpisah juga dapat dilakukan di pasaran.

List plafon gypsum memiliki banyak jenis tergantung kebutuhan Anda, berikut beberapa jenis yang dapat Anda terapkan di toko maupun ruangan lain:

1. Siku-siku

list gypsum siku

Jika Anda ingin membangun suasa klasik di toko Anda, maka list jenis siku-siku ini dapat menjadi pilihan yang tepat. List jenis ini juga cocok untuk toko yang cederung minimalis karena ukurannya yang pendek-pendek dan memiliki ukiran yang besar akan menambah kesan luas pada toko Anda. Selain itu juga terdapat siku-siku di beberapa sisi yang berfungsi sebagai penopang.

2. List simpel

List simpel di sini maksudnya adalah list yang tidak memiliki banyak lekukan yang berfungsi menambah kesan luas. List ini juga sangat cocok untuk ruang minimalis.

Baca ini juga: Ingin Ruangan Terasa Lebih Modern? Tips Ini Solusinya

3. List kayu

List kayu juga dapat dipadukan dengan plafon gypsum. List kayu akan memberikan kesan vintage pada ruangan atau toko Anda. Untuk memperkuat kesannya, pilihlah warna dinding yang kontras dengan list ini.

4. List gypsum

List gypsum

List gypsum adalah list yang paling cocok dikombinasikan dengan plafon gypsum karena konsep awalnya memang telah diselaraskan oleh produsen. List plafon gypsum adalah list yang dapat membangun kesan mewah pada suatu ruangan karena bentuknya yang sangat variatif. Sifat gypsum memang mudah diukir, sehingga wajar saja jika mampu menawarkan bentuk/ukiran yang beragam.

Jadi jika Anda ingin membuat toko Anda terkesan mewah, maka list plafon gypsum dapat menjadi alternatif pilihan Anda. Untuk harga list gypsum sangatlah variatif, harga dimulai dari 26.000 hingga 100.000 per meter tergantung kualitas dan kerumitan ukiran. Sementara itu harga gypsum sendiri berkisar antara 50.000 hingga 150.000 per lembar.

Baik harga gypsum maupun list nya dapat lebih tinggi atau lebih murah dibanding yang telah dituliskan di atas tergantung produsen atau distributor yang menjualnya.