Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Mendekorasi Ruang Keluarga Menggunakan Gaya Vintage

Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Mendekorasi Ruang Keluarga Menggunakan Gaya Vintage

Dalam mendekorasi rumah, Anda akan menemukan berbagai desain atau gaya yang membuat Anda bingung dalam menentukan mana yang cocok. Termasuk ketika Anda ingin mendekorasi ruang keluarga di rumah. Ruang keluarga menjadi salah satu hal yang cukup bermanfaat di dalam rumah. Biasanya ruang ini juga menggunakan furnitur seperti karpet lantai untuk menambah kesan hangat. Harga karpet lantai di Greenfloor.co.id pun menyesuaikan dengan kualitasnya.

Pengertian Gaya Vintage

Adanya ruang keluarga ini memiliki beberapa fungsi, salah satunya di negara barat, ruang keluarga berfungsi sebagai tempat bersantai sekaligus menerima tamu. Namun, sedikit berbeda dengan negara bagian Timur. Ruang ini biasanya digunakan untuk benar-benar bersantai dan berkumpul dengan anggota keluarga. Dalam mendekorasi ruang keluarga, salah satu yang bisa Anda gunakan adalah desain atau gaya vintage.

Vintage sendiri bisa diartikan dengan sesuatu yang sudah usang atau lama. Bisa juga berarti sesuatu yang asalnya dari kenangan atau tempo dulu. Dalam dunia desain interior sendiri, gaya ini biasanya menggunakan berbagai elemen desain atau furniture yang populer digunakan pada tahun 1950, 1960 atau bahkan 1970-an. Bisa dikatakan bahwa gaya ini mampu membawa penghuni rumah sejenak kembali ke masa lalu yang menyenangkan.

Furniture Pada Desain Gaya Vintage

Untuk membuat ruang keluarga yang nyaman, karpet lantai memang cukup penting. Dalam gaya vintage sendiri pemilihan karpet lantai ini Anda juga masih bisa memakai yang motif chevron. Dengan motif zig zag-nya, karpet tersebut dapat menghidupkan suasana kekeluargaan yang dapat membuat penghuninya merasa betah. Untuk mendapatkannya, Anda bisa melakukan pemesanan secara online atau langsung datang ke toko karpet yang lengkap dan terdekat dari rumah Anda.

Baca Juga : Mau Ruang Keluarga Ala Mediterania? Coba Tiru Desain Ini!

Namun, tak hanya sebatas pada penggunaan karpet, untuk mewujudkan ruangan dengan gaya vintage, Anda juga bisa menambahkan berbagai furniture kuno. Contohnya saja TV cembung atau bisa juga radio kuno yang sudah dimodifikasi dan diberi sedikit sentuhan agar terlihat baru dan mengagumkan. Akan tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan dari segi pemilihan warna pada ruang keluarga agar tidak terlalu terlihat mencolok.

Biasanya dalam gaya vintage sendiri warna-warna yang digunakan merupakan warna yang terkesan lembut. Sebab, warna yang lembut akan memberikan kesan vintage meski sebenarnya tak ada furniture kuno yang terdapat di dalamnya. Anda juga tak perlu takut untuk menggunakan motif ketika memutuskan untuk mendekorasi ruang keluarga dengan gaya vintage. Hal ini disebabkan, desain vintage sendiri selalu menggunakan motif pada seluruh benda yang digunakannya. Anda bisa menggunakan motif pada benda-benda tertentu misalnya saja karpet lantai tadi. Namun, karena harga karpet lantai terkadang sangat mahal, terutama yang memiliki motif sangat bagus, maka Anda bisa mengaplikasikan motif ini pada kelambu, sarung bantal, taplak meja atau semacamnya.

Jadi, jika Anda menggunakan motif pada barang-barang tersebut, maka kesan vintage akan terlihat lebih jelas. Untuk motifnya sendiri Anda bisa memakai motif berupa dedaunan, floral atau bahkan abstrak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Pastinya Anda juga perlu memperhatikan soal budget yang Anda punya.

Jika Anda memutuskan untuk memberikan motif pada karpet lantai yang digunakan sebagai furniture dalam ruang keluarga, maka harus melakukan konsultasi dengan toko tempat karpet tersebut dijual. Bisa juga dengan mendiskusikannya dengan jasa desain interior yang Anda pakai jika memang ada.

Namun, pastikan saja jika harga karpet lantai yang Anda mau tidak melebihi budget yang diperkirakan. Sebab, hal tersebut hanya akan menambah pengeluaran. Apalagi jika Anda sedang dalam mode berhemat. Nah, semoga apa yang dijelaskan di atas mampu memberikan Anda pengetahuan lebih tentang desain gaya vintage yang Anda inginkan.